Jumat, 09 Desember 2011

Balada Pak Guru


Jadi pak guru tu gampang-gampang susah. Ada nyeseknya ada juga hepinya.
Nyesek pertama masalah finasial itu. Ane khan masih GTT. Kalo udah bayaran, paling 1 minggu dah abis tuh duit. Ya untungnya ane tinggal di rmh ndiri, jadi gak perlu pusing-pusing amat sih.
Yang kedua nih, kalo kelas ribut. Susah ditenangin. Kalo ane nyolot, ntar kelas jadi tegang, en murid gak konsen.
Kalo ane diemin ato tegur dengn cara alus, kagak ngefek. Serba salah. Yg jadi bete kalo pada gak merhatiin yg ane jelasin. Udah selesai ane jelasin, ada aja lagi yg nanya gara-gara tadi asyik gobrol ndiri. Beasap rasanya ni kepala. Kalo udah rame sih biasanya ane diemin dulu, ntar pasti ada aj yang marah ma teman-teman, nyuruh diam, kalo udah gitu baru ane lanjut. 
Humm…sekarang kita lanjut ke bagian hepinya nih. Ehm ehm..tiap ane jalan di lorong nuju kelas, murid-murid ane yang di lorong seberang pasti rame manggil-mangil ane.
“Herr Beben…guuuteeen mooorgeeen..”
“Herr Beben…ich liiieeeebeee diiich”
Biasanya kalo gitu ane noleh, tebar senyum penuh pesona, trus lambai tangan. Gilaa…!!!! cool banget khan gue.  Abis ntu murid-murid langsung pada gerrrrrrrrrrhhhh. Trus ane tinggalin deh murid-murid ane yang masih klepek-klepek di depan kelas masing-masing.
Yang laennya nih, kalo ada kelas yang gurunya gak masuk, pada rame di depan pintu tempat ane ngajar. Pada ngejubel gitu di depan pintu liatin ane. Berasa artis gitu dech. Mereka pada rame gitu godain ane yang lagi ngajar. Nah karena depan kelas ane rame, yang laen khan pada penasaran, jadi bertambah deh yang ngerumbungin kelas ane.
Setelah ane selesai ngajar, ane pasti ditahan di lorong. Ada yang ngajak ngobrol, ada yg pura-pura nanya materi, ada juga yang konsultasi masalah asmara. En yang paling parah ane diminta baca garis tangan. Ane udah bilang berkali-kali kalo gak bisa baca garis tangan, tetep aj dipaksa. Akhirnya ane baca dech semampunya. Walhasil gossip nyebar, besok-besoknya ada aj yg nyamperin ke kantor buat di ramal. Ane bilangin ane gak bisa ngeramal, malah dibilang pelit.
Begitu nyampe rumah, tugas ane juga belom selesai. Mulai dari jam 2 siang ampe jam 12 malam, ane ngelayanin sesi konsultasi via sms. Pasiennya ya murid-murid ane ndiri. Ada yg nanya bgmana caranya balikan ma mantan, cara narik perhatian cowok, cara ngelupain, de el el. Untung ane punya pengalaman jaman skul sbg tempat curhat cewek-cewek yang galau. Jadi udah biasa tuh kasih solusi cantik en jitu, walo gue ndiri jomlo akut.
Indah banget khan idup gw. Tiap hari gak bosen. Walau dwitnya dikit, tapi ane betah. Walo sedang kere hore, ane masih tetap bisa senyum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar