Kamis, 23 Juni 2011

Top Secret : Bisnis yang menguntungkan

Wah sumpah ane kagak tau kudu ketawa ato jungkir balik nih gan..
barusan ane ngalamin transaksi bisni yang ajaib. Critanya gini, nih subuh ane khan kebangun, jam stengah tiga pagi. Trus karne laper, ya ane cabut ke burjo, skalian sahur ( bayar utang gan, ane khan ndzar, kalo ane bisa lulus ane bakal puasa 6 kali, utang ane tinggal 5, setelah sahur 9 kali ane bisa tembus satu hehehe..biasanya sich anew buka jam 11 siang gan ).
Kemudian ane pesan menu favorit ane, nasi,tempe 2 iris ama tahu dua iris, trus sambel ngulek ndiri.

Nah ane khan titip helm di burjo, ternyata tuh helm menarik minat sang penjaga yg bernama Mul.
Mul Burjo : Bel..tuh helm luh ta beli gmn??
Ane : setdah..yang bener aj luh. mo luh beli brp emangnya?
Mul Burjo : Nah lu brani jual brapa?

Trus ane mikir gan, busyet ni orang serius juga ternyata. Tuh Helm sejarahny cukup rumit juga gan. Ceritanya ane dikasih helm ama Bom Bom waktu ane nginap tempat dia. Tuh helm yg dia kasih sumpah bentuknya ancur banget, maling aja kaga nafsu liat tuh helm. Tuh helm sich fullface, tapi ya gitu, helm bonus kalo beli motor, en kayaknya tuh motor belinya beberapa abad yang lalu, makanya bentuk tuh helm sekarang artefak banget.
Karena Fullface, tuh helm ditaksir ama tukang Burjo yg bernama Fendy, kaga tau buat apa, buat balap kali. Trus dia ajak tukeran Helm ama ppunya dia, merek hiu. karena helmnya dia lebih bagus ya jelas ane mau.
dan sekarang ternyat tuh helm Hiu, mau dibeli ama si Mul, pegawai Burjo yang laen, karen ane mau balik kampung,trus tuh helm gak bakal ane bawa balik, ya ane ngiler dunk ama duit hehe.

Ane : ok ane lepas 50 rebu, gmn?
Mul Burjo :ah masak kek gitu 50 rebu, 25 rebu gmn?
(Ane mikir lagi,lepas gak nih, kalo gak salah harganya dipasaran 70 rebu gitu dech).
Ane : ok deal 25, duitnya sekarang
Mul Burjo : siyap ( trus buka dompet, duitnya dia ternyata kurang 2 rebu
Mul Burjo ; ane adanya 23 rebu doank nih, gmn??
Ane : nah gini aja, yang dua rebu nya kopi gmn?
Mul Burjo : ok...cerdas
jadilah ane dapet kopi gratis plus duit 23 rebu..mayan buat tambahan beli buku

ternyat proses transaksi ane dia amatin ama Fendy, si empunya helm Hiu, yg sekarang udah pegang tuh Helm Fullface arteafak. Ternyat dia minat buat transaksi ama gue juga.

Fendy Burjo : Bel..tuh jepit dilepas brp ? (ternyata dia naksir sendal jepit ane gan. Warnanya item, merek Youken, sandal kesehatan ecek-ecek gitu dech. ane beli harganya Rp 8500,-).
Ane : masak sendal kek gini mo lu beli..ane pake apa dunk
Fendy Burjo: tukar tambah ama sendal ane, ane tambahin 10 rebu gmn.

ane liat sendalnya dia mayan keren juga tuh, sendal abg alay gitu dech, kalo di malioboro harga 25 rebu, walo kondisi agak second gitu.

Ane ; ok...sapa takut..mana duit luh
Fendy Buro : nih..ane ada 5 rebu, harga pesenan luh khan 5 rebu, jadi pas..
Ane ; owh betul juga ya..ok deal..

akhirnya jadilah hari itu ane dapet Nasi tempe tahu penyet, plus kopi gratis plus duit 27 rebu.

2 komentar: