Sabtu, 26 Mei 2012

Kudu Ismail


Menjelang UAS, Pak Kepsek pada manggil guru-guru en staff, buat bahas tentang UAS, Penerimaan Siswa Baru, pemanfaatan IT.
Singkat ceritah Pak Kepsek kemudian mengharuskan para guru buat punya e-mail. “Berapa orang yang punya e-mail, angkat tangan?” kata Pak Kepsek dengan kumis gagahnya. Dengan malu-malu ane pun angkat tangan. Alhasil, ada 5 orang guru yang angkat tangan. “Masak dari 40 orang lebih guru dan staff, cuman lima orang yang punya e-mail. Besok yang belum punya minta diajarin bikin e-mail ama lima orang ntuh” kata Pak Kepsek masih dengan kumis gagahnya. “dua minggu dari sekarang, kumpulkan alamat e-mailnya kepada saya”


Kemudian gumaman para guru pun mulai. “Aku gak paham apaan sih ismail ini “ kata Bu Efsi.
“Iya si Ismail ni buat apaan si, bikin repot aja” kata guru lain.
“Ah gw yang penting rekening bank, si ismail gw kaga perlu” kata yang lain.
Menanggapi riuh rendah gumaman para guru, pak kepsekpun kemudian ngomong “ kemarin gw dinas ke Palangka, ada file yang ketinggalan. Nah kemudian saya suruh Pak Tono buat kirim Flashdisc. En wat hepen sodar-sodara, gw di ketawain ama orang-orang di Palangka. Gw malu setengah ampun deh. Kenapa gak kirim lewat e-mail aja Pak, begitu kata rekan gw yang di Palangka. Begitu nyampe Puruk Cahu, gw langsung dah bikin e-mail, minta di ajarin ama Pak Tingang. ”
Samber gledek, ane kaget tuh dengerin pengalaman Pak Kepsek yang tragis. Bukan karena kirim data lewat Flashdisc via kantor pos sih. Tapi itu loh, Pak Kepsek gw khan pentantang petenteng kemana-mana bawa Tablet PC. Tuh Tablet slama ini buat apaan? Masak kaga dipake buat ismail-an?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar