Jumat, 01 Juni 2012

Dekrit Ismail


Sejak tragedy dekrit ismail  dari Pak Kepsek melanda skul gw dengan hebohnya, gw jadi punya kesibukan baru, jadi tentor dadakan buat guru-guru laen.
Mulailah gw melayani klien-klien yang dengan berbagai tipe. Ada yang gak mau repot, pengennya jadi, mintanya dibuatin. Gen super hero gue muncul dah, dengan senang hati gue buatin tuh ismail. Setelah selesai, beberapa hari kemudian gue kudu ngelayanin sesi konsultasi, soalnya si klien gak tahu cara ngebuka ismail di kompi.
 Tipe yang kedua adalah tipe yang minta diajarin, tipe ini yang gue demen. Yang cepet tangap mah gak ada masalah, setelah di training bentar biasanya langsung lancar ndiri. Yang rada seru, yang udah diajarin,  dua hari kemudian  lupa password. Ini yang gue juga bingung, soalnya gue gak tahu passwordnya kecuali yang empunya,  en solusinya ya bikin baru deh.

Selesai bikin ismail, rame-rame dah pada bikin pesbuk. En seperti biasa, gw kadang ngelayanin 3 klien sekaligus.  Lagi sibuk bikin ismail buat guru A, dapat dah panggilan dari guru B “ Pak Ben, kalo mau ngenet yang mana yang di klik?”. “ yang ini Bu, yang gambar tupai meluk bumi, klik aja, ntar konek kok”.
Belum rampung ama bu guru B, gw dipanggil ama guru C” Pak Ben, kalo mau pesbukan gmn caranya?”. “gini Bu, klik disini( address bar), trus ketik facebook”.
“pake wewewe gak?
“Yup, pake wewewe”
“Tulisannnya pace bu uk “
“yup…betul bu”.
“ok..dah bisa Pak Ben, makasih ya”.
“Sama-sama  Bu”
Selesai ama guru C, ngehadap lagi ke guru A. “Pak Ben..ini tulisannya apa?”. “Itu Recapchca Bu, diketik aja, buat confirm, biar ngehindari virus”. Gue jelasin sekenanya, kayaknya bu guru kaga ngerti, gue juga gak ngerti kok  buat apa tuh recapcay. “Wah sekarang udah, trus ngapain lagi?”. “Tunggu  bentar Bu, sekarang loading”.
Well…sejak dekrit ismail dikeluarin Pak Kepsek, kantor rame dah dengan Bapak en Ibu Gur u yang pada utak atik di depan kompi, en gue kudu siap-siap dapat panggilan SOS setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar