Selasa, 10 Juli 2012

So(k) sialita


Posted by Triani Derista


Nih dia TKW yg ikut kemanapun majikan pergi, tapi dia harus jalan di belakang terus kayaknya. ketemu 2x sama ibu ini.

09.07.2011
Waktu balik dari Neuschwanstein kan naek kereta tuh, dari Buchloe ada 4 cewek yg naik, Arab punya tampangnya, eh duduk lah mereka persis di sebelah kita. Pakaiannya serba hitam tertutup semua kecuali bagian rambut depannya (jilbab ala Mbak Tutut). Kalo mau dibandingkan ibu2 pengajian di Indonesia masih lebih modis daripada mereka, padahal masih muda lho, nenteng tas tangan macam ibu2 arisan yg pastinya mahal.
Gak tau deh mereka punya masalah apa sama kita atau gimana, matanya itu sinis banget ngeliatin kita. Jelas sinis, tampang kita kan sama kayak tampang TKW di negaranya. Gak cuma itu, dg sengaja tuh ngeluarin handphone canggihnya beserta kamera LSRnya. Kita ngeluarin hp cuma buat dengerin musik. Eh mereka ngeluarin lagi hp satunya lagi yg juga canggih, jadi kiri kanan pegang handphone, ckckckck!!! Maksudnya apa ya? Rada2 denger mereka ngomong sok Inggris gitu, mungkin biar kita rada nangkap kali apa yg mereka omongin, padahal Inggrisnya belepotan. Huffft, kelakuan pamer kayak gitu kok dibawa ke Jerman.


 19.07.2011
Kok baru nyadar ya ternyata banyak banget orang2 Arab berkeliaran di München, kirain 4 cewek yg di kereta waktu itu doang. Ngapain sih para raja minyak itu? Liburan sebelum puasa kali ya, belanja belanji barang2 merk terkenal gitcu, ketauan dari tas belanjaannya. Kalo di Indonesia bulan puasa aja belum, tapi udah pada nyerbu pakaian buat lebaran. Lha Arab2 itu mau cari gamis di München? Kan gak mungkin, yg ada juga bikini banyak tuh, secara masih musim panas.

  25.07.2011
Mau ketemuan nih sama temen di Marienplatz. Sambil nunggu dia yg masih ngejar2 pemain Milan jalan dulu aja sendirian dari Marienplatz menuju Stachus, kan cape tuh kaki, duduk2 aja deh di bangku taman. Sial, bangku taman didominasi sama keturunan raja minyak lagi. Dapet tatapan sinis lagi. Gak apa2 deh sambil observasi kira2 apalagi yg aneh dari mereka. Oh mein Gott, ada yg bawa TKWnya (yakin dari Indonesia) dibiarin aja jalan sendirian agak jauh di belakang mereka. Sementara si keturunan raja minyak itu sibuk haha hihi sok sosialita. Begitu ketemu kenalannya di bangku taman langsung cipika cipiki sambil ngrumpiin belanjaan apa aja yg dibelinya (sok tau aja sih soalnya mereka ngomong pake bahasa Arab, tapi ketauan dari body language nya), jelas si TKW mandeg tetep agak jauh di belakang mereka dan cuma bisa nungguin si majikan selesai ngrumpi. Baru kali ini di München nemu yg kayak gini.


 26.07.2011
Ini nih yg lumayan miris, di depan McD Karlsplatz Stachus seorang ibu nungguin bayi sama Kinderwagennya. Si ibu pasti asli Indonesia (ketauan dari wajah dan cara pake jilbabnya), si bayi punya muka Arab. Sudah jelas bisa diambil kesimpulan kalo tuh ibu adalah seorang TKW yg lagi jagain anak majikan. Entah majikannya ngapain, mungkin belanja (tapi waktu itu toko2 sudah tutup), mungkin juga makan di McD (jiaaaaaaaaaaaah, doyan makanan Amerika buuuuuuuuuuw??). Tampang si ibu melas banget deh, pasti lama banget dia disuruh stand by depan McD gitu. Orang saya waktu kesitu si ibu udah disitu, trus ngrumpi sama temen juga lumayan lama, sempet foto2 juga sambil nungguin temen lain datang. Temen datang pun masih ngrumpi lagi, sampai kita pulang si ibu itu masih juga jagain bayi, tampangnya kusut bener. Kemana itu si Arab??

Pemandangan München selama 2 minggu lebih ini gak enak banget diliat. Kapan ya para raja minyak itu minggat dari München? Nggak malu apa kebiasaan di negaranya dibawa ke München? Bukan cuma saya, orang2 yg terbiasa hidup di München aja melihat hal seperti ini keheranan kok (keliatan dari raut mukanya waktu sama2 liat tuh para Arab di U Bahn). Hufft, menyaksikan hal2 diatas bikin ill feel aja, langsung inget TKW Ruyati yg kena hukuman pancung.
Anak2 muda pada nenteng belanjaan, eh ngapain nih satu anak pake nengok ke belakang trus malah senyum, gak tau apa lagi dicuri fotonya.
Melepas lelah sambil ngrumpi setelah capek belanja, nah tuh belanjaannya banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar