Selasa, 05 Juli 2011

Cara kere hore from Jogja to Palangka


Bagi agan agan yang pengen ke Palangka Raya ato Banjarmasin dari Jogja tapi kere hore, agan bisa berangkat pake Kapal Laut. PELNI gak ngelayanin rute Surabaya-Banjarmasin, yang ada kapal swasta. untuk inpo jadwal, harga  ama travel agen yang jual tiket di Surabaya silahkan  Klik dimari..
Nah kalo rute dari Surabaya ke Palangkaraya, ane kasih inpo langsung dari ane yang udah pengalaman.
Jogja ( Stasiun Lempuyangan)- Surabaya ( Stasiun Wonokromo )- Tanjung Perak ( naik bis, tanya aja pasti pada tahu di Stasiun).

Tanjung Perak ( Surabaya )- Trisakti ( Banjarmasin ).
Banjarmasin ( Travel )- Palangkaraya.

Ane jelasin dikit dah, biar gak bingung.
Agan khan berangkat dari Jogja. Begitu nyampe Tanjung Perak, jangan beli ama calo, pura-pura aja udah punya tiket. Langsung ke agen yang bertebaran di Pelabuhan aja gan.  Kapal dari Surabaya ke Banjarmasin tiap hari, jadi jangan percaya omongan para calo yang suka bohong. 
Biasanya dibilangin udah ga ada kapal, ato tiket udah habis, ane sich gak pernah ketipu, 
soalnya ane udah mepet mulu dananya, jadi ane keras kepala mulu kalo ketemu calo, 
kalo berantem ya lawan aja, polisi banyak yang bertebar kok di sana.

Kalo agan beli tiket di agen, agan dapat fasilitas tempat istirahat di kantor agennya. Trus kalo udah mau berangkat, agan dianterin ke Pelabuhan, kalo jalan cuman 10 menit nyampe.  Hati-hati, driver ojeknya banyak yang curang, kadang disuruh bayar lagi ama dia, padahal itu fasilitas dari agen travel. 
Ngeyel aja gan, terserah caranya. Ane pernah dipaksa, ya ane bilang ane kagak ada duwit lagi, kalo mau ambil aja tuh bakpia ane, sisanya cuman itu doank, akhirnya ane lolos dah dari jeratan tuh tukang ojek merangkap tukang palak.

Kalo agan pesannya di pelabuhan, agan bisa tunggu kapalnya di dalam pelabuhan. Di sana banyak penumpoang kok, jadi tenang aja. Biasanya kapal berangakat antara jam 21.00-02.00, tergantung jadwal.
Selama tunggu kapal, ane biasanya nyantai disekitar pelabuhan gan. Nongkrong, ngopi, beli majalah mistik kere yang isinya perempuan setengah telanjang en tukang santet.

Begitu masuk kapal, tinggal pilih tempat dah, biasanya rebutan. Karena ane anak MAPALA, jadi udah biasa tidur di mana-mana. Kalo gak dapat ranjang ya di kursi, kalo gak ya di Mushola, ato di Cafetaria. Gak enaknya kapal swasta ya gitu gan, ga semua pake ranjang. . Kalo beruntung, agan bisa beli majalah playboy Indonesia , CD Bokep, ato kumpulan cerita dewasa di dalam kapal. Biasanya sebelum berangkat khan banyak pedagang asongan tuh.  Modus operandinya agan ditawarin dulu majalah biasa, abis itu baru ditawarin dagangan asli yang ditutupin jaket ato Koran.

Begitu nyampe Banjarmasin, tinggal pilih dah mau lanjutin perjalanan kemana. Kalo agan mau ke Palangkaraya, tinggal cari aja travel di sekitar Pelabuhan. Armada Tarvelnya bisa kijang kapsul ato phanther, tinggal pilih. Gak perlu bingung kalo mau ke Palangkaraya, tiap Trayek  udah ada tulisannya.  
Demikian dulu inpo dari ane gan, lain kali ane posting via Semarang deh.
Hidup Backpacker...!!! ( sebenarnya keadaan yang bikin gue jadi Backpacker, bukan Lifestyle..hiksss )
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar