Selasa, 22 November 2011

Ampyun Dwech


Gini nih sehari-hari ane, ngajar bahasa Jerman en bahasa Inggris. Ane ngajar bahasa Jerman kelas 10, bahasa Ingris kelas 12 ( satu kelas doank see ).
Kalo ngajar bahasa jerman sich gak ada kendala yang berarti, paling-paling kasih shock terapy buat murid yg ketahuan bolos dengan alasan ke wc padahal ke kantin.
Bahasa inggris ni yang repot. Padahal kelas 12 coba, tapi pasif smua.
Jaman sekarang khan pembelajaran tu kudu kebermaknaan, intinya guru cuman fasilitator en murid yang aktif. Jadi guru tuh gak ceramah di dalam kelas. Pokoknya 2 arah lah.

Eh ni kelas 12 pada diam smua. Ane bawain gambar Einstein ke dalam kelas, ane tanyain sapa yg ada digambar, pada benging smua. Wtf !!!
Ane coba tunjuk satu-satu, jawabnya “ I don’t know Mr”
Hai…!!!! Lu idup di planet mana dude?? Masak kagak kenal Einstein. Shock gue gan.
“ ok class…this is pict of Albert Einstein. Do you know who is he ?
“..mmm..maybe he is artis Mr…”
“no…the other student please..”
_______senyap________
Ane tunjuk deh satu orang lagi. “ do you know albert Einstein?”
“Seniman tuh bahasa Inggrisnya apa Mr?”
“artist, but he is not an artist”
“kayaknya politisi Mr”
“whaaattt…????????”
________SKIP________
“Ok, do you know his famous formula?
“ No Mr, gak tahu”
“hmm…pernah denger E=MC2
“gak Mr, apa itu Mr??”
“masak di kelas ini gak pernah dengar??”
“ belum Mr”

Ngelus dada…ampun deje…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar