Jumat, 22 April 2011

Kiriman dari temen

kemarin ada temen yang kirim cerita di FB ane, katanya titip di blog ane, keuntungan bagi hasil..
yaudah ari pada banyak cingcong simak ndiri deh


Henri Cahya Pramudya 21 April jam 23:58

okeee critenye dimulai nih ye...: malem ini dingin banget,pingin ngrokok tapi kok habis...so aku ambil motor trus keluar beli rokok...setelah rokok dah dikantong, akupun langsung pulang...
btw pas jalan pulang aku melihat ada orang dorong motor,tampaknya ban kempes tuh...'apes' pikirku...mana ada jam segini tambal ban masih buka....jam udah nunjukain hampir 10 malem coy...

Akhirnya sampelah diriku dirumah...sambil ngrokok n ngobrol ma temen diteras rumah tiba2 datenglah seorang pria bersama seorang wanita dan anak perempuan.. Si pria nanya:..'mas yang ada tambal ban mana ya??'...oow ternyata itu orang yang aku lihat tadi....tapi yang bikin aku kaget adalah ternyata dia itu temenku waktu SMP yang udah 17 tahun gak pernah ketemu..namanayaaa hmmm....aku lupa deh, tapi yang jelas dia punya kembar identik,nama mereka adalah BEJA dan SLAMET,nama yang unik kan???arti kata BEJO adalah BERUNTUNG, sedangkan SLAMET adalah SELAMAT...

Lanjut critanya ya...lagi mikirin jalan keluar buat nambal ban tiba2 si wanita ngomong: 'mas nelfon om SLAMET aja suruh jemput'.... 'ooooiya ya'..kata si pria... dalam hati aku juga seneng...tapi bukan karena nemu solusi masalah ban, tapi karena akhirnya aku tahu kalo si pria temenku ini adalah si BEJO eh BEJA..beja po bejo ya??? yowis ngunu kui lah....horeeeee akhirnya gak penasaran lagi....

Sementara si bejo nelpon si slamet....aku kembali mikir..:kok dia malam ini gak bejo ya???gak beruntung alias apes... eee...ternyata bener, keberuntungan si bejo malam ini memang lagi gak lucky beud dech...ternyata si slamet gak bisa jemput, dia (si slamet) cuma kasih tau kalo masih ada tambal ban yang masih buka,,singkat kata aku langsung anterin mereka ke lokasi yang dibilangin ma slamet....hmmmm apes lagi deh si bejo,tempatnya dah tutup, tapi si bejo nekat aja ngetok pintu sambil bilang kalo mo nambal ban... 'bapak lagi ngeronda maaasss....' itulah suara yang keluar dari dalam rumah (dari hasil penyidikan Team Penyidik,belakangan diketahui bahwa suara yang keluar dr dalam rumah tadi adalah bini tukang tambal ban itu..hehe).. nah loo...bener2 apes si bejo ini, ... eeiiitt tunggu duluu...ternyata masih ada keberuntungan yang berpihak, bini tukang tambal ban tadi ngasih tau kalo 300m lagi ada tambal ban yang masih buka...

Tanpa basa basi langsung deh meluncur kelokasi kedua....naaaahh ini baru si bejo bener2 bejo alias beruntung, ban berhasil ditambal dan akupun langsung pamit pulang...bejo bilang: 'thanks ya sob..,sori ngrepotin lu jadi nganterin kesana sini..' OK cuuuyyy..sante ajaaaa...sahutku... Akhirnya aku bisa kembali menikmati rokokku di teras rumah, dan BEJApun bisa pulang bersama si wanita dan anak perempuan tadi (lagi2 dari Team Penyidik,belakangan diketahui kalo si wanita adalah istri si bejo dan anak cewek itu adalah anaknya...)

Kabar terakhir dari penyidik menyatakan kalo tempat tambal ban yang masih buka itu adalah juga rumah dari temen SMP siBEJO...akeh emen kancane si beja ya??eh bejo...

3 komentar:

  1. barti wonge bejo men...akeh koncone hehe

    BalasHapus
  2. boleh dong aq jg nitip cerita d blog mu bang??

    BalasHapus
  3. wah boleh banget, via Fb aja haha

    BalasHapus