Rabu, 30 Maret 2011

Ane di Masa Depan


Barkhayal lagi yuk...mumpung bermimpi itu gratis...plok...plok...plok...
Nah ni kali ane berkhayal tentang ane di masa depan, kira-kira 20 ato 30 tahun lagi..ceritanya ane di undang ke talk show kick andy, kalo andy masih idup sich..ato semacamnya lah di masa depan...siapin kopi ente, rokok ente, ama camilan..cerita dimulai hehe
Prolog : ane jadi bintang tamu kick Andy ( kslo masih idup loh ya..-Red), adegannya bayangin ndiri dech, repot kalo ane tulis..ok..!!

Andy F Noya : kali ini tamu kita adalah seorang kepala daerah, dia termasuk 10 besar pemimpin paling berpengaruh di Asia, mendapat penghargaan sebagai kepala daerah yang bersih dari KPK, dua kali mendapat penghargaan satya lencana, mendapat penghargaan dari PBB sebagai dan bla bla bla...mari kita sambut Gubernur Kalimantan Tengah Pak H. Achmad Benbela S.Pd..!!!
Audiens di sudio :..plok..plok..plok...(tepuk tangan gan hehe)
Andy F Noya : ( salaman ama ane ) selmat malam Pak Achmad..Pa Kabar gan ( Andy juga kaskuser  loh, versy ane sich, gak tahu aslinya haha )
Ane : Alhamdulillah bung, masih idup, kek ente hehe
Andy F Noya : wah ente bisa aja..monggo silahkan duduk gan
Ane en Andy lalu duduk gan..disaksiin 200 org di studio en 275 juta penonton di Indonesia ama mancanegara lewat TV Streaming, khan mas depan udah canggih tuh.
Andy F Noya : ok pak Achmad..ehmm..panggilannya Pak Achmad ato??
Ane : Bangben aj bung..biar kliatan muda gitu hehe
Andy F Noya : ok bangben ya..
Andy F Noya : baiklah para pemirsa di rumah dan penonton di studio..sebelum kita bincang bincang dengan pak, eh Bangben..kita saksikan testimoni dari teman-teman bangben yang udah dibuat ama team kreatif Kick Andy..mari kita saksikan bersama-sama
Wide screen kemudian nayangin gan hasil intrview ama temen-temen ane, ke biasany itu loh..nih daftar orang-orang yang di interview
Ari Sunandar, pengusaha sukses multi nasional..:
”mm..Benbela ya..dia itu temen ane waku kul, gak nyangka bisa sukses kek sekarang..padahal dulu waktu masih mahasiswa dia suka curhat ama ane..sekali curhat dia dapet 5 ribu ato 10 ribu, padahal dia yang curhat kok ane yang bayar ya..itu yang ane bingung mpe sekarang hahaha...oya saya ingat..dulu tiap ujian ane nyontek ama dia, tapi heranya dia dapet B ane tetep aja dapet C ato D..dan yang paling mbekas tuh motto idupnya dia yang ane tiru..dia selalu bilang jangan pikirkan masa depan, biar masa depa yang memikirkan kita..saya kan ikut-ikutan tuh, jadilah idup ane ikut-ikutan amburadul, ane lulusnya 7 tahun gara-gara ikut-ikutan dia, dan dia ndiri kulnya 8,5 tahun, ane sich wajar karena dia pencipta tuh motto ”
Medianta Tarigan, Rektor UPI...:
“..wah Benbela itu dulu guru ane belajar baca Al Quran..kalo salah ane dimarahin mulu, ane khan bilang, heh Ben,,ane ini udah tua, gak usah dimarahin kek anak kecil..heh dia ngeyel gan..dia bilang salah ndiri udah tua gak bisa baca Al Quran..akhirnya ane mutung gan, ane cuman sanggup dua kali pertemuan, ganti guru, tapi infaq tetep aja ane bayar ama dia buat 10 kali pertemuan”
M. Ahmad Jalidu,Direktur Garudawacha, penerbit online terbesar di dunia, pemilik hak paten karya Johan Wolfgang von Goethe ama William Shakepear untuk wilayah Asia.
“ si Bangben itu dulu temen saya nongkrong di burjo putra jogja..dia curhat masalah asmaranya ama bu Poniyem..itu loh istrinya..ketua PMI Kalteng..ama sapa lagi kalo bukan ama saya..mpe pagi tuh kita ngobrol, ya ngobrolnya sich gak masalah asmara aja..banyak, dari politik ampe sejarah, tapi kalo masalah asmaranya dia ma Bu Poniyem ya curhatnya ama saya, dulu loh ya..sekarang sih kalo ketemu ngobrolnya masalah yang laen..”
M Nucky Sulistya, CEO Frachise kedai kopi darat, punya 350 counter di seluruh Indonesia dan 27 Counter di Asia Tenggara :
“ oh si Bangben..gak nyangka bisa jadi kek sekarang, dia itu dulu sering nginap di rumah ane..kalo nginap dirumah kerjaannya dia langsung eksplorasi dapur ane, nyari mie goreng instan ama telor terus masak ..indomie telurnya mantap itu gan, tapi masalahnya dia gak pernah cuci piring itu..dulu dia pernah waktu nginap langsung masuk kamar, gak nyalain lampu, trus bilang..Bom..kok bau kotoran kucing ya..ane bilang kagak tahu..trus ane nyalain lampu, ternyata dia nidurin kotoran kucing tuh gan..rupanya kucing piaraan adik ane masuk kamar lewat jendela “
Stevanus Agung Kurniawan, Eksportir Kerajinan terbesar ke Eropa :
“ si Benbela itu jaman kita masih mahasiswa kurang ajar itu ama saya, sering smsin ane buat nongkrong di burjo, tapi mie goreng telor ama kopinya tetep ane yang bayarin hahaha...ya gak nyangka aja sekarang bisa jadi gubernur dengan beragam prestasi”
Prof. Andri Wicaksono, guru besar UNY bidang sastra, sering ngisi kuliah umum di Hardvad University dan dosen terbang beberapa perguruan tinggi di timur tengah :
“si Achmad itu temen ane luntang lantung di burjo dulu, sering berbagi kopi ama rokok..kalo dia punya rokok dia yang ane sahut, gitu juga sebaliknya..skripshitnya dia itu konsultasinya ama ane..makanya persembahnnya itu salah satunya ada buat ane itu, kalo mau ngapel Bu Poniyem dia pinjam motor ane itu”
 Mawan Tyaskusuma, manajemen produksi artis :
“ siapapun yang liat jaman dia mahasissa gak bakal percaya kalo sekarang udah jadi orang berpengaruh, gak Cuma di Indonesia, tapi juga asia..padahal dulu tiap hari kita nongkrong bareng di burjo, sama-sama gak jelas waktu itu”
Sugitho Hadi Supadma, Begawan Karawitan, direktur seksi perlindungan budaya PBB :
“ saya udah tahu kalo suatu hari si Benbela itu bakal jadi seperti sekarang ini, pemimpin berpengaruh, pengusaha sukses, soalnya primbonnya itu udah jelas kalo dia itu bakal jadi pemimpin..saya khan dulu pernah ngitungin primbonnya dia..hanya saja yang saya tidak paham, tiap hari dia selalu tertawa, susah sedih idupnya keknya ga ada masalah..tipikel elemen angin, gak bisa dibaca”
Suyatman, sutrdara film sukses, satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan Oscar untuk kategori film berbahasa asing terbaik :
“Benbela itu teman saya waktu kuliah, kita sering bercerita masalah asmara yang gagal di burjo dulu itu..sekang saya  sedang bikin film tentang dia, tentang perjuangannya mengejar gelar S.Pd, jatuh bangunnya dia tentang asmara dengan bu Poniyem, awal ia mulai karir hingga seperti sekarang..saya yakin kisah ini akan jadi inspirasi bagi orang banyak di seluruh dunia tentang bagaimana seseorang berjuang dalam hidup “
Agustin Phanduwinata, Eksportir Seledri ke eropa dan amerika :
“ iih mas Ben itu dulu suka godain saya loh..suka kasih kata-kata gombal..trus ane pinjam pelem ama dia, ternyata kata-katany dia dari pelem toh hihihi..”
Eng ing eng...kembali lagi ke Andy F Noya gan hehehe..
Andy F Noya : “baiklah itu tadi rekaman interview dengan beberapa teman dari Bangben yang ternyata cukup menarik..kita kan kembali lagi dan bincang-bincang dengan Bangben setelah jeda komersil berikut”
Udah dulu gan ngayalnya, bersambung lain kali mpe batas waktu yang tidak ditentukan..
awas loh protes..khan ane udah bilang, mumpung mimpi itu gratis, makanya ane banyak banyak aja bermimpi, jadi khan gak ada ruginya toh kalo gak jadi kenyataan, kalo gak setuju mending bikin mimpi agan ndiri aja sana, jangan ganggu punya ane hahahaha








4 komentar:

  1. haha...nice dream...moga2 membawa berkah bagi rakyat kalteng wkwkwk...asal jangan nuntut mardeka aja soalnya NKRI harga mati walau dalam mimpi Dab...

    BalasHapus
  2. wakaka...tenang aja masbro..

    BalasHapus
  3. Prof. Dr. Andri Wicaksono,S.Pd, M.Pd,Ed.D berkomentar bahwa "Selamat Bang Ben bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang. Masih ada mimpi-mimpi Saudara yang belum tercapai. Kejar hal itu, raih sampai di mana berada."

    Karangmalang townhouse, Apr 2nd 2031

    BalasHapus