Sabtu, 26 Maret 2011

Bintang Buwana di mana-mana



Pertama kali ke jogja isapanku masih Sampoerna Mild merah, hingga akhirnya berganti ke Djarum Super. Awalnya sih karna kesulistan mencari eceran Mild, maklum lah menthal kere tapi gaya selangit. Waktu itu aku kaget juga dgn mahasiswa jogja, rokok apa aja diisep, rokok yang kalo dikampungku rokoknya para tukang. Aku sempat shock dulu itu waktu ada liat mahasiswa yang petantang petenteng dgn rokok jarum 76. Busyet nih org, dikampus kok pede dgn 76 pikirku waktu itu. 
Tapi dari sekian banyak, rata-rata mahasiswa Jogja ngisepnya Djarum Super. Waktu itu jangankan ngisaap, baunya aja bikin aku mual. Nih yng ngisep pasti pengen ngirit, Djarum kan lama baru abis kataku dalam hati waktu itu. Tapi lama-lama berat juga beli rokok Mild bungkusan, hingga akhirnya aku nyoba-nyoba beli Djarum Super, seperti yang kubilang tadi, waktu dulu rokok Mild sangat sulit nyari yang eceran di Jogja bung, yang jual juga ga mau kan nyediain eceran di kampus tapi yang beli cuman aku.
Awalnya ngisap sih rada pusing juga tuh Djarum Super, baru 5 kali ngisep trus ku buang, tapi karena dah terbiasa akhirnya kecanduan ampe yang tersisa cuman filternya doank. Akhrinya resmilah aku beralih ke Djarum Super, dan akhirnya aku pun bangga dengan Djarum Super. Ternyata Djarum Super rasanya emang mantap, apalagi kalo abis makan ato ngopi, wuih...rasanya orgasme sampe ubun-ubun.Walaupun kalo balik ke Palangka aku jadi bahan ejekan, aku tetap cuek aja. Apalagi kalo beli bungkusan gak bakal cepat habis, karena gak ada yang mau ngisep slain aku sendiri.
Tapi apesnya Djarum Super sangat susah dicari di Palangka Raya, kalo adapun adanya yang isinya 16, itu pun yang jual di pinggri kota, padahal smua udah tahu kalo yang 12 lebih enak timbang yang 16.
Tapi kurang ajar tuh Djarum Super harganya makin naik aja, yang dulu sebatangnya cuman lima ratus perak kini mencapai harga delapan ratus rupiah. Benar-benar edan. Hingga suatu ketika aku malakin rokoknya teman, pas diiesp kok rasanya agak beda, tapi bentuknya kayak Djarum Super cuman lebih pendek. Sambil ketawa tuh teman memperkenalkan tuh rokok, mereknya Bintang Buana, rasanya mirip harganya lebih murah.
Kepincut harganya aku pun mulai nyoba tuh rokok baru, dengan harga 4000 udah dapat 12, sedangkan kalo Djarum Super cuman 6 biji. Benar-benar ekonimis kan, apalagi rasanya sangat mirip, cuman kliatan beda di ukuran panjangnya doank en lama-lama rasa Djarum Super jadi gak enak lagi.
Waktu nongkrong di burjo aku ketemu seorang teman, busyet nih orang ternyata rokoknya sama ama gue. “Wah rokok lu kok kere banget bro, masa ngisepnya Bintang Buana “ kata ku waktu itu. Dari mukanya kliatan banget kalo ni orang mau marah, trus ku kluarin juga rokok andalan ku yang baru. “ sama bung “ kataku sambil senyum. Ngeliat aku juga ngeluarin bungkusan Bintang Buana, tuh teman langsung nyengir” podo kere ne hehehe” kata tuh orang.
Ternyata Virus Bintang Buana dah nyebar kemana-mana, bahkan udah ada yang ngecerin 3 batang 1000 rupiah. Bintang Buana emang mantab, yang dulu ngejek gue skarang juga ngisepnya Bintang Buana. Sekarang hampir stiap sudut kota Jogja gue liat orang udah beralih ke Bintang Buana, pas dikantong en pas di cangkem, Bintang Buana di mana-mana.

1 komentar: