Rabu, 30 Maret 2011

Dialog dengan calon mertua


Sebenarnya ini cuman berkhayal aja gan, terinspirasi obrolan di UKM Burjo hehehe..kali ni ceritanya ane maen ke kota 1001 goa yang terletak di jawa timur, berkunjung ke rumah calon mertua untuk pertama kali, ya tentu aja cerita cinta ane ama dik poniyem ( nama agak disamarkan) juga khayalan, GAK USAH PROTESS...!!!
Prolog : dari jogja ane pake motor ke kotanya dik poniyem, setelah perjalanan 4 jam ane nyampe di kotanya dia, en setelah nyasar selama  45 menit ane nyampe juga ke rumahnya doi. Diteras sudah ada bidadari yang nyambut ane dengan senyum terindah se Indonesia raya, ane dipersilakan duduk di ruang tamu, dibuatin es kelapa muda. Bapaknya di poniyem yang sedang nonton FTV di panggil buat ngobrol ngobrol ma ane, en ibu sedang arisan.
CM         : Calon Mertua
A             : Ane
A : lamlekum Pak..pkbr pak ?? ( agak salting en prengas prenges gak jelas )
CM : EHHHHMMMM...lekumsalam..baik dik..monggo silahkan duduk ( sambil ngelus kumis, trus ngajakin ane salaman, lalu duduk )
CM :  namanya siapa dik ?
A : Achmad Benbela Pak, tapi panggil aja Achmad
CM : namanya keren, org mana dik Achmad?
A : Kalimantan pak
Cm : oohh...pantes...tapi namanya doank loh yang keren dik..kalo orangnya sich ya..masih dua tingkat lah levelnya dibawah saya...dayak??
A : ( agak senyam senyum ) bakumpai pak...dayak bakumpai...itu dayak yang beragama Islam. Nenek moyang suku saya bergama islan kalo gak salah sejak ab 14, sebelum kerajaan banjar masuk islam. Kalo dayak yang lain sich, kek dayak manyan, dayak siang ato dayak ngaju ada yang beragama kristen, katolik, juga hindu kaharingan.
Cm : hoo baru tau bapak kalo dayak juga ada yang beragama Islam. kalimantannya mana dik?
A :puruk cahu pak, daerah barito, kerja disana.
Cm : kerja di sana?
A : ya pak.
Cm : kerja apa?
A :anggota DPRD Pak, nyambi ngajar, tapi juga punya usah sendiri, ni habis dari joga, belanja buat tambahan stok barang
Cm : blanja apa dik..
A : ini pak..belanja batik ama kaos, disini kan murah pak, kalo dijual disana hasilnya cukuplah buat tambah-tambah
Cm : hasilnya gmn?
A : lumayan pak, cukuplah buat umroh 2 bulan sekali
Cm : wah gede juga, udah naik haji?
A : belum pak, baru umroh, pengen sich naik haji, tapi nabung dulu..insya Allah kalo lancar 5 tahun lagi berangkat.
Cm : bapak ama ibu juga pengen tuh ke tanah scui..tapi ya karena rezekiya belum mencukupi mau gmn lagi..ya sap tau nanti anak say yang ngerberangkatin, ato kalo gak ya menantu..namnya orang hidup khan siapa tahu dik ( pernyataan menjebak....hati-hati bersikap)
A : inggih pak...saya doain kesampaian pak..
Cm : si poniyem kok beli es kelapa mudanya lama banet..pasti lagi antri..emang rame itu dik es kelapa muda Pak Sugeng..SBY juga dulu sering beli disitu..saya ambilin air puti aj dulu ya dik..kasian jauh-jauh belum inum pasti haus khan.
( cm ane ngambilin dua gelas air putih )
Cm : gak ngerokok dik..kalo mau ngerokok ngerokok aja loh dik..wong saya juga ngerokok dulu, tapi udah berenti 2 taon ini..ya biar sehat lah (------àjebakan 2, harus dijawab dengan diplomatis nih )
A : ( ngeluarin rokok Bintang Buana ) monggo pak..( nawarin ke camer nih )
Cm : saya udah berenti dik...mm...tapi bolehlah satu..menghormati tamu. Wah rokoknya Bintang Buana toh dik..sekarang ema lagi trend kayaknya ni rokok..pak urip..tukang becak langganannya ibu juga BB dik..si ujang, cleaning service kantor juga BB..katanya rasanya mirip djarum, tapi harganya lebih murah..
Cm : ( nyobain tuh rokk ) mm..bener ya..kayak jdarum.
Cm : kenal poniyem dmn??
A : ehhm...di kampus pak, dulu ada cara bareng, kenal disitu, trus deket mpe sekarang, ya ini mumpung ada waktu ya maen sekalian kemari
Cm : ooo...pacarnya si poniyem toh..udah lama?
A : ( senyam senyum gak jelas sambil malu-malu naga gan haha)
A : pacarannya sich baru 3 bulan 40 hari pak, setelah trial en better 3 taon 9 bulan. Baru kemarin jadiannya, bulan januari tanggal 22.
Cm ; iya iya...tadi bapak agak kaget..., selama ini gak ada cowok yang boleh maen kesini sendiri, biasanya rame-rame...tapi ini kok si poniyem agak nekad itu..pasti special tuh cowoknya.
A : (agak tersnajung gan hehe )
Cm : Kalo bapak pribadi gak setuju poniyem pacaran, kalo memang sudah sama-sama mapan ya nikah aj..buat apa toh pacaran lama lama, malah  bikin dosa, ya khan dik..
A : iya pak...saya juga niatnya gitu..makanya ni mampir kemari..mau kenal sama jenengan..recnanya gitu sih pak..
Cm : kalo dia mo ikut ke kalimantan, kalo bapak sih gapapa,wong dia udah gede gitu kok...lagian saya khan sama si ibu bisa pacaran lagi..asal sering-sering kemari loh dik, paling gak ya setaon dua kali, tapi gak tau kalo ibunya loh dik..ngerti sendiri khan gmn prasaan seorang ibu. ..ya nanti saya diskusikan lah sama si ibu gmn baiknya..
To be continue mpe batas waktu yg tidak ditentukan,tgu dapet inspirasi lagi gan...hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar